RESEP TIM IKAN PEDA PUTIH

July 16, 2021

 


Kalo bikin tim ikan asin pasti deh yang cepet abis tuh nasi sama bumbu timnya duluan.

Sedangkan ikan asinnya awet wkwkwkk. Bumbunya yang pedes asin asem emang enak dicocol pake nasi hangat sih xixixiii.


RESEP TIM IKAN PEDA PUTIH

By https://www.instagram.com/yzmalicious/ 


Bahan-bahan :

2 ekor ikan asin kembung (Peda putih) 

1 papan Pete

2 lembar daun salam

1 batang daun bawang, iris kasar 

2 buah belimbing wuluh, iris

1 buah tomat hijau, iris kasar

4 buah tomat cherry, boleh ganti tomat size kecil 

4 butir bawang merah, iris

2 butir bawang putih, geprek cincang kasar

10 Rawit hijau biarkan utuh 

2 buah cabe merah keriting, iris

10 buah rawit merah, iris 

1 sdm gula

Sejumput garam (jangan kebanyakan karena ikannya sudah asin)

1 sdt kaldu jamur

3 sdm minyak kelapa

2 ruas jahe, iris


STEP 

Cuci bersih ikan kembung asin. Lalu rendam dengan air yang sudah ditambahkan air jeruk nipis (fungsinya agar tidak terlalu asin dan tidak bau amis) setelah 10 menit bilas kembali, tiriskan.

Siapkan piring tahan panas, alasi dengan daun pisang.

Tambahkan semua bahan.

Lalu kukus sampai matang kurleb 20-25 menit.

Angkat dan sajikan.

Untuk cek cara pembuatannya yang lebih lengkap, tonton di youtube Channel "Miss Yzmalicious"

Enjoy!




Untuk update terbaru tentang makanan
cek sosial media kami yaa :

. Nakam Terus .

Kerjasama dengan kami?
WA kami : 0858 5458 1175 /  EMAIL ke : emailtyean@gmail.com



You Might Also Like

0 comments