RESEP. PEMPEK ADAAN

July 15, 2021

 


Bikin si bulet2 again 🤭 bosen gak? Bosen gak? 

Enggalah masa bosen 😅 Semoga kalian gak bosen jg liatnya 😜 jujur soalnya kalo bikin pempek ini yg paling cepet, gampang dan gak ribet sama sekali 😂 dari kemaren banyak yang nanya kenapa pempeknya bisa bulet gak kempes 🙄 kayaknya ala bisa karna biasa deh 🧐 dulu waktu baru2 pertama x bikin, aku jg gitu kok waktu digoreng bulet pas diangkat dy ciut kempes 😂 tapi lama - lama karna sering bikin jadi bisa bulet sendiri kok gak pernah ciut kempes lagi 😅 


PEMPEK ADAAN

By https://www.instagram.com/debbie_ariesthea/ 


Bahan :

500 gr Ikan tenggiri giling dingin

350 gr Tepung Sagu

2 btr Telur

8 bh Bawang merah, iris / cincang halus

350 ml Air dingin

2 sdt Garam

2 sdt Gula

2 sdt Kaldu jamur

(Disini sdt nya aku pake ukuran sendok takar yah)


Cara buat :

1. Siapkan baskom masukkan ikan, uleni ikan sampai teksturnya terasa halus, masukkan telur uleni sampai tercampur rata. Setelah tercampur rata tuang air es sedikit2 sambil terus diulen (jika air sdh masuk semua adonan memang encer). Masukkan garam, gula, kaldu jamur dan bawang merah. Uleni sampai adonan terasa kental (setelah dicampur garam adonan akan kental).

2. Masukkan sagu dan aduk sampai tercampur rata.

3. Cuci bersih tangan dan bentuk bulat adonan dengan tangan, dengan bantuan sendok kecil yg direndam air (supaya gak lengket pas nyendokinnya masuk ke kuali).

4. Goreng di minyak agak banyak, panas api sedang aja sampai pempeknya mengapung nanti pempeknya bolak balik sendiri, tandanya sudah matang. Angkat dan tiriskan. Sajikan pempek dengan sambal merah atau cuko 😋



Untuk update terbaru tentang makanan
cek sosial media kami yaa :

. Nakam Terus .

Kerjasama dengan kami?
WA kami : 0858 5458 1175 /  EMAIL ke : emailtyean@gmail.com


You Might Also Like

0 comments