LONTONG KUPANG CAK GUFRON & MBAK TATIK SEJAK 1970 - RASANYA KHAS

July 04, 2021


Kalian pernah makan kupang ga sis? Kalau mimin mah suka banget sama makanan ini, gurih asin enyoyy lah pokoknya. Ini Salah satu makanan favorit mimin sih. Gatau kenapa mimin suka banget sama makanan yang ada petisnya gituu yang berbau petis kaya gorengan ada petisnya, rujak, tahu telor, dll.

Kupang ini adalah makanan khas Jawa Timur, makanan ini khas daerah arekan / daerah pesisir, dan juga makanan ini terkenal makanan kupan keraton menurut mbah google wikipedia, eh jangankan keraton mimin rakyat jelata aja doyan hehe.


Kupang ga akan lengkap kalau ga pakai si Sate Kerang ini. Di Cak Gufron & Mbak Tatik harganya cuma Rp 1.000,- aja loh. Kalian suka sate kerang juga ga sih?

Ini adalah porsi kupang yang sangat amat kenyang, murah pokoknya merakyat! Mimin soalnya seporsi cuma 10k ajaa guys pengennya nambah ternyata udah kenyang haha. Kalau pakai sate seperti difoto atas jadi 13k ajaa gimana ga mau nambah satenyaa. Kuahnyanya seger, agak pedes situ karena mimin req pakai lombok 3, terus paduan petisnya bikin lahap pas makan. 


Ini pertama kalinya mimin ga liat bumbu kupangnya ga dicampur pakai cowek / cobek, jadi ini langsung di ulek diatas piring kita, terus di tambahin lontong dan juga lentho ( perkedel dari parutan singkong ), lanjut tabahin petis dan juga perasan jeruk nipis.


Done tinggal tambahin si kupangnya, sejenis ikan kerang kecil dan juga kuah hangatnya. Uhhhh mimin nulisnya kann jadi ngiler ihh :P Kuy lah kalian kalian pengen cobain boleh langsung aja mampir ke seberang Indomaret Pasar Lawang atau ke cabang lainnya di Selatan Pasar warung dowo rt 2/9 kec. pojentrek kab. pasuruan 


πŸ’°Harga : Rp 1.000 - Rp 10.000
πŸ•— Jam operasional : 08.00 - habis
πŸ’³ Pembayaran : Cash only
🏠 Tempat : Seberang Indomaret pasar lawang
( kalau bingung klik aja maps dibawah )
πŸ‘ Rekomendasi : 


Untuk update terbaru tentang makanan
cek sosial media kami yaa :

. Nakam Terus .

Kerjasama dengan kami?
WA kami : 0858 5458 1175 /  EMAIL ke : emailtyean@gmail.com

You Might Also Like

0 comments