RUJAK LEGENDARIS DI MALANG - RUJAK MANIS SEMERU REVIEW

March 26, 2021


Rujak ( ejaan bahasa Indonesia ) atau Rojak ( ejaan Melayu ) adalah hidangan salad buah dan sayuran tradisional Indonesia - Jawa, umumnya ditemukan di Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Rujak di indo sini biasanya dibuat dari bahan - bahan segar terutama buah - buahan dan sayuran, tapi kalau di india katanya lebih kuat bumbunya dan isiannya beragam.


(26/03) Mimin lagi ada di Jl. semeru Malang mau cobain rujak legend nih, katanya sih isiannya melimpah dan bumbunya wenak. Rujak Manis Semeru ini berdiri sejak 1986 kayaknya anda anda anak milenials termasuk mimin belum lahir nih hahaha. Pas masuk tuh ternyata lumayan antri ya, dari gofood juga ada, yang pesen buat take away bawa kerumah juga lumayan banyak. Untuk harganya sedikit lebih pricey ketimbang rujak yang ada di pinggir jalan ya buukk hehe. Harganya kalya bisa cek foto di bawah ini :


Mimin makan di tempat sih sekalian pesen sama es kelapa muda totalnya :
Rujak manis = Rp 28.000,-
Es kelapa muda = Rp 7.000,-
---------------------------------- +
Rp 35.000,-

Tempatnya lumayan luas, bisa buat lari - larian haha canda lari hehe. Oiiaaa di bannernya ada tulisan bisa pembelian via shopee, pas mimin cek ternyata bener bisa beli lewat shopee tapi bumbu rujaknya ajaa. Jadi kalau kalian ada di luar kota terus lagi nyidam sama Rujak Manis Semeru kalian bisa nih beli bumbunya via shopee, buahnya kalian sediain sendiri di rumah, wahh mantep ga tuh.


Isiannnya Rujak Manis Semeru ini terdiri dari :
- Nanas
- Pepaya
- Melon
- Belimbing
- Mangga
- Tahu kopong


Kalau bumbu rujaknya ini di kasik banyak banget sepiring, kan jadi pen makan banyak banyak. Ada kacang tumbuk sama kalau pengen bumbunya pedes sebelah kirim di itu ada sambelnya jadi tinggal colek aja atau boleh langsung aduk juga sippp! Mimin tim di aduk sih, eh beda yaaa haha maap maap dikira bubur ayam kali ah hahaha.


Kalau kamu pengen mampir kesini click aja maps di bawah, semoga membantu ya :)
Jangan lupa tag mimin di instagram ya jika kamu nyobain makan #RujakManisSemeru

πŸ’°Harga : Rp 7.000 - Rp 28.000
πŸ•— Jam operasional : 09.00 - 16.00 wib
☎ Hubungi : 0857-4699-3977
πŸ’³ Pembayaran : Cash / Shopee
🏠 Tempat : JJl. Semeru No.54, Oro-oro Dowo,
Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119
πŸ‘ Rekomendasi : ⭐⭐


Untuk update terbaru tentang makanan
cek sosial media kami yaa :


Kerjasama dengan kami?
WA kami : 0858 5458 1175 /  EMAIL ke : emailtyean@gmail.com

You Might Also Like

0 comments