TAPE MANIS OLEH - OLEH KHAS BONDOWOSO

July 01, 2019


Tape, tape apa yang bikin galau terusss?
Tape Jomblo wkwk
Tape, tape apa yang bikin keringetan ?
Olahraga pagi pakai Tapeda Pancal 




Bondowoso sering di sebut KOTA TAPE karena tape - tape yang di hasilkan lebih enak ketimbang tape - tape pada umumnya. Sodara tyeaan banyak yang rumahnya di Situbondo, alhasil kalau ke rumah selalu bawa tapi ber ikat - ikat. Pernah juga sih beli tape di depan rumah gitu rasanya kecut / asam, jadi lebih enak tape Situbondo jauh sihh!! TAPE BONDOWOSO juara!!

Karena daya jual Tape di Bondowowso tinggi akhirnya banyak inovasi - inovasi jenis tape lainnya, seperti tape ungu, cake tape, tape bakar dll. Tapi kalau aku lebih suka tape manisnyaa sih. Nah disini tyeaan maushare sedikit tentang tape, sodara sering bawa tape kerumah jadi lumayan apal hehe. Kalau bungkus plastik selalu lebih empuk dan sedikit kecut tapi kalau di beshe' ( kemasan kotak anyaman bambu ) lebih bertexture dan manis, Why, aku juga selalu penasaran sihh? yang tau jawabannya bisa sekalian share di kolom komentar yaaa :)





Tapi secara pribadi aku lebih suka yang ini karena texture singkongnya masih kerasa jadi belum terlalu bertexture yang tapi banget, enak di makan langsung buat cemilan. Harganya per kotak kurang lebih Rp 5.000an,-







Nah kalian bisa cek sendiri foto texture tape yang ini, udah mirip texture tape pada umumnya yaaa, tapi tidak terlalu asam lebih dominan manis sihh jadi asam manis gitu rasanya, mirip kaya pas sayang -sayangnya terus di tinggal pergi kkkk. Pas di makan enak, empuk lumer gitu ga terlalu berserat juga dan lebih banyak airnya. Kalau dari harga jauh lebih mahal yang bungkus plastik, yang ini kalau ga salah Rp 20.000an seingetkuu yaa. Kalau ayah tyeaan lebih suka yang tape ini karena agak asam gitu plush bikin hangat badan katanya, di campur ke minuman atau di bikin miuman tape juga jauh lebih enak yang ini sihh.




πŸ’°Harga : Mulai Rp 5.000an
πŸ•— Jam operasional : full 24 jam
( banyak  juga yang jual di pinggir jalan sampai malam hari )
πŸ’³ Metode pembayaran : Cash
🏠 Tempat : Bondowoso
πŸ‘ Rekomendasi : 


Yang bikin penasaran juga kenapa di setiap Tape nama produknya selalu pakai angka?
atau memang sudah jadi cirikhasnya seperti itu yaaa? hehe

Kalau kamu suka Tape Bondowoso yang gimana guys ?








Penulis :
FACEBOOK - TWITTER - IG - YT
EMAIL : hi@tyeaan.id






You Might Also Like

0 comments