KATA - KATA TENTANG JERUK

August 30, 2020


" Hidup ini seperti jeruk, terkadang manis, tetapi kebanyakan asam. Beberapa orang dapat menikmati rasa asam tersebut "

Sesuai pernyataan di atas, maka, kita perlu melakukan hidup kita seperti makan jeruk. Walaupun asam, harus tetap dinikmati dan dimakan. Hidup adalah rahmat apabila kita dapat menikmati "rasa asam" tersebut dalam hidup kita.
source : facebook



" Aku adalah buah jeruk, Asam memang, namun aku dpt memberikan berbagai manfaat yg berguna bgi orang lain "
source :Dickydhar23



" Buah jeruk ada yang asam dan ada yang manis, demikian juga kehidupan manusia buah dari sesuatu yang kita perbuat juga tidak selamanya manis. ada yang asam sudah wajar, menjalani hidup yang penuh dengan pahit getir, tetapi jangan lupa masih ada kenangan manis yang bisa di petik dan diperoleh "
source : artkelbudismn



Siapakah yang memerintahkan agar buah jeruk mudah dikupas? Padahal ketika masih muda, buah itu lebih sulit untuk dikupas. Jikapun bisa, biasanya daging buahnya menjadi rusak. Apakah buah jeruk itu sendiri yang memerintahkan dirinya agar mudah dikupas oleh kita? Ah, rasanya tidak mungkin dan mustahil. Karena tentu, dia tidak ingin dikupas – kupas secara menyakitkan kemudian dimakan oleh kita. Ada sebuah kehendak diluar buah jeruk yang memerintahkan kepada pohon tersebut agar memudahkan buahnya untuk dikupas ketika sudah ranum.

Kenapa kita tidak belajar dari buah jeruk? Ia korbankan dirinya untuk kemaslahatan makhluk lainnya. Untuk manfaat yang lebih luas dan lebih besar. Maka, begitu banyak orang mencarinya, merindukannya, dan membutuhkannya. Kehadirannya bukan untuk menyusahkan orang lain, melainkan untuk membahagiakannya.
Bukankah itu yang diajarkan oleh-Nya? Tidaklah Allah mengutus Nabi Muhammad kemuka bumi ini kecuali untuk menjadi Rahmat bagi seluruh alam. (QS. Al-Anbiyaa’(21):107)
source : ismhwathy



Hatiku sudah cukup terluka tanpa perlu air jeruk yang sekarang sedang ditumpahkannya di lukaku itu.

Membaca novel terjemahan itu sama aja dengan makan jeruk yang udah hilang sarinya. Hambar!
source : alia dan tyas



Untuk update terbaru tentang makanan
cek sosial media kami yaa :


Hubungi WA admin : 0858 5458 1175
Kerjasama dengan kami ? EMAIL ke : hi@tyeaan.id

You Might Also Like

0 comments